awo online – Mencapai keputusan untuk menikah selain keberanian diperlukan pula pemikiran yang sangat panjang, karena tidak semua hubungan layak untuk diakhiri dengan pernikahan.

Setiap manusia tidak ada yang sempurna. Kamu dan dirinya harus bisa belajar menjadi pribadi yang dewasa, menerima dan mencintai kekurangan dari pada kelebihan karena itulah perekat tali kasih sayang.

Seperti apa sih hubungan dewasa yang siap membawamu menuju pernikahan? Simaklah baik-baik 5 tanda berikut ini.

Bersedia menerima kekurangan masing-masing

Kamu telah mengenal dia apa adanya, begitu juga dirinya. Gak hanya menerima kelebihan, kalian pun telah bersedia menerima kekurangan dan masa lalu masing-masing. Dengan adanya kelemahan itu kalian justru merasa bisa saling melengkapi.

Terbiasa berkompromi dalam menyelesaikan masalah

Semakin hari hubungan kalian kian dewasa dan matang. Kamu dan dirinya jarang menyelesaikan masalah melalui jalan pertengkaran. Sebagai gantinya, kalian akan mendiskusikan persoalan itu lalu menentukan solusi bersama.

Saling belajar menjadi pribadi lebih baik

Kalian sadar pernikahan bukan hanya tentang dirimu dan dirinya. Kelak kalian harus siap menjadi orang tua yang mampu memberikan contoh baik pada anak-anak. Oleh karena itu, mulai sekarang kalian belajar menjadi pasangan sekaligus orangtua yang baik.

Mampu mengatur keuangan bersama
Sebelum menikah

kalian sudah terbiasa mengatur keuangan bersama. Kalian telah memiliki gambaran bagaimana mengalokasikan uang untuk kebutuhan harian, bulanan, hingga tabungan untuk masa depan. Semunya telah terencana dengan matang dan jelas.

Memiliki rencana masa depan yang jelas

Setelah menikah, kamu dan dia tahu apa yang akan kalian lakukan selanjutnya. Semuanya telah terencana dengan baik, semisal tempat tinggal, sumber pemasukan, pendidikan anak, dan sebagainya. Perencanaan ini semakin membuat kalian mantap melanjutkan hubungan ke pernikahan.

Semoga bermanfaat …